Sosialisasi Kepenulisan Ilmiah, untuk Tingkatkan Penelitian di Unhas

IMG-20170311-WA0014

Sejumlah kader UKM KPI dan beberapa mahasiswa Unhas memperhatikan materi yang sedang berlangsung dalam kegiatan SCWP, Sabtu (11/3). Foto : Ayu Lestari

Makassar, identitasunhas.com- Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) selenggarakan kegiatan Hasanuddin Scientific Writing Program (HSCWP), Sabtu (11/3). Kegiatan yang diselenggarakan di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas ini, bertujuan tak lain sebagai upaya peningkatan minat meneliti para anggota UKM KPI dalam  semua rumpun ilmu, baik bidang sosial, humaniora, ilmu alam dan teknologi.  HSCWP akan berlangsung selama dua hari, sosialsisasi kegiatan yang dirangkaikan dengan pelatihan public speaking dan seminar proposal serta seminar hasil yang akan dilaksanakan pekan depan.
Mengusung tema “Gerakan Penelitian,  Nyalakan Pelita dan Terangkan Cita-cita”, kegiatan ini dihadiri 84 orang yang berasal dari kader UKM KPI sendiri dan juga umum.
Dihadiri oleh empat pembicara, yakni Aswin Bahar,  SIP, MA, dr Zulfahri SSi, MSi,  Dr Inayah Yasir, MSc dan  Adnan Nasution SSos MSi.
“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam penyebaran budaya ilmiah di Unhas,” ujar Muhammad Faisal  selaku Ketua Panitia.
Ayu Lestari/Riyami

Tags: