Sekolah Dasar Jurnalistik Untuk Tumbuhkan Pikiran Kritis

Pembukaan Sekolah Dasar Jurnalistik LPM Sinovia oleh Lalu Rahmat Yuanda Aji selaku Presiden BEM Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (11/3)

Makassar, identitasunhas.com– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sinovia FK Unhas gelar Sekolah Dasar Jurnalistik ke-18, Sabtu (11/2). Diikuti 40 orang peserta, kegiatan ini adalah jenjang proses kaderisasi yang harus dilalui untuk bisa menjadi anggota. Selain itu, menurut Muh. Fikri Hidayat selaku Kepala Sekolah juga bertujuan sebagai wadah menumbuhkan kecintaan menulis dan memupuk pikiran kritis.

Berlangsung selama tiga hari, untuk hari pertama sekolah ini diisi dengan materi dasar straight dan feature news, fotografi jurnalistik, dan etika wawancara. Kemudian di hari kedua (12/3), peserta akan mendapatkan pengetahuan terkait manajemen redaksi, jurnalistik online, desain grafis dan layouting serta sejarah idealisme jurnalistik. Di hari terakhir (18/3), peserta akan mengikuti outbond sekaligus presentasi buletin yang dibuat setelah mendapatkan materi dasar.

Dalam sambutannya di waktu pembukaan acara, Cahya Ramadhani Sila selaku Pimpinan Umum LPM Sinovia berharap agar peserta menjaga keseriusannya dalam menerima materi.

“Apa yang sudah kalian mulai, selesaikan. Ini bisa dianalogikan fase pre klinik kalian agar nantinya bisa bersama-sama mengerjakan proker sinovia,” harapnya.

Riyami/Khusnul

 

Tags: