Modus Baru Si Panjang Tangan

WhatsApp Image 2017-03-17 at 3.28.29 PM

Seorang pencuri ditangkap di Masjid Kampus Unhas, sekitar pukul 15.00 wita, Jumat (17/03). Foto: Yus

Makassar, identitasunhas.com- Tempat ibadah kini menjadi sasaran si panjang tangan untuk beraksi. Dengan penampilan rapi dan ber-tas, diam-diam ia menukar tas bawaannya dengan tas orang lain. Setelah sebelumnya pernah berhasil melakukan pencurian, kali ini aksinya tertangkap tangan di Masjid Kampus (Maskam) Unhas, Jum’at (17/03).

Seminggu sebelumnya, telah masuk lima laporan kehilangan barang berharga. Pada Senin (14/03), Kepala Satuan Pengamanan (Satpam), Mansyur mendapat laporan dari salah seorang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam, yang merupakan korban pencurian perdana motif baru ini.

Dari pengamatan Tim Pemantau CCTV Maskam, didapati bahwa pelaku menggunakan motor yang sama. Tim dan Satpam pun bergerak memancing lelaki berinisial AM itu, dengan meletakkan tas di samping tasnya. “Ternyata ia hanya menunaikan dua rakaat salat Ashar, setelah itu menukar tas,” jelas Mansyur.

Tak berselang lama, pada akhirnya tertangkap basah ketika ingin memulai aksinya. Lelaki 37 tahun  itu pun langsung digelandang menuju Kantor Satpam Unhas.  Setelah dilakukan pemeriksaaan, Polisi pun membawanya ke Kantor Polisi Sektor Tamalanrea. Dari kejadian ini, Mansyur menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk memperhatikan barang bawaannya saat berada di Maskam ataupun musala fakultas. 

Ayu Lestari/Riyami

 

Rate this article!
Tags: