Misekta Gelar Studi Banding di Malang

IMG_20170313_174421

Foto: Aldi Akbar

Makassar, identitasunhas.com- Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Unhas, menggelar studi banding di berbagai tempat di Kota Malang. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Rabu-Minggu, (8-12/3). Diikuti 39 orang, kegiatan ini mengangkat tema  “Jelajah Budaya dalam Menyemai Lintas Nalar Insan Tani”.
Diawali dengan dialog kelembagaan dan keprofesian di Universitas Brawijaya (UB), kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan lembaga. Seperti Wisnu Ari Putra selaku Sekertaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Brawijaya, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian  (Permaseta UB) Qaedi Rifqi, Aldi Akbar selaku Ketua Misekta Unhas dan Yusuf Utama Siri Selaku Sekjen Perhimpunan Organisasi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI).
Salah satu program dari Badan Pengurus Harian Misekta 2016-2017 ini, juga mengunjungi Batu Agro Apel serta CV Bagus Agriseta Mandiri. Tujuannya untuk melihat langsung proses industri pengolahan apel. Setelah itu, rombongan pun mengunjungi Kota Batu serta  Kampung Warna-warni binaan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.
“Kegiatan ini sebagai bahan pembanding kelembagaan dan keprofesian dengan daerah yang dikunjungi,” tutur Ahmad Afandi selaku Ketua Panitia Kegiatan. Dari kegiatan ini diharapkan wawasan peserta bisa bertambah.
Citizen Reporter
Aldi Akbar
Ketua Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta Unhas) 

Rate this article!
Tags: