Minespace II Permata Unhas Diikuti Perguruan Tinggi se-Indonesia

images

identitasunhas.com, Makassar – Mining Engineering Student Parade And Competition (Minespace) II yang dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Tambang (Permata) Teknik Pertambangan Unhas mengangkat tema “Mining For Nation”, Sabtu-Senin (15-17/12).  Acara yang bertempat di Fakultas Teknik Unhas, Kampus Gowa ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia, yakni Universitas Trisakti, Universitas Brawijaya, ITS Sepuluh November, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional dan Universitas Perjuangan Republik Indonesia. Masing-masing kampus mengirim tiga delegasi.

Adapun eventnya yaitu Paper Competition, Poster Competition, Seminar Nasional, Mine Competition (Writing Teks, Vulcan, Crushing And Grinding, Bench Blasting, Hand Mucking, Panning, Water Quality Analysis dan Rock Identification) dan Field Trip.

“Harapan Kami Mine Space ini terus berlanjut dan memiliki mutu kompetisi yang tinggi dan semakin banyak yang terlibat dalam event ini,” kata Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unhas, Daeng Paroka, ST MP PHD saat membawakan sambutan, Sabtu (15/12).

Andi Alam Sabir, Penanggung jawab Media Partner Mine Space II  juga berharap agar semakin banyak yang terlibat dalam kegiatan yang sudah kedua kalinya diadakan ini.

Event ini sangat berbeda dengan kegiatan lomba ilmiah di Indonesia karena pada lomba ini lebih fokus pada lomba bidang pertambangan skala nasional. Semoga kedepannya semakin banyak partisipan dari seluruh Indonesia,” ujar Andi Alam Sabir, Sabtu (15/12).

Dirga Erlangga/Khusnul