Memahami Etika Jurnalis Bersama Yudhistira ANM Massardi

_MG_2676-min.JPGidentitasunhas.com, Makassar – Mantan wartawan Tempo, Yudhistira ANM Massardi menjadi pembicara dalam Kelas Jurnalistik yang diadakan di ruangan Lembaga Kajian dan Pengembangan Pendidikan (LKPP). Melalui kesempatan itu Yudhistira menyempatkan diri untuk membahas kode etik jurnalistik, Sabtu (4/3).

Pemilihan tema itu, karena semakin banyaknya pemberitaan yang tidak memenuhi etika jurnalistik, seperti berita hoax dan persepsi masyarakat yang menganggap berita bad news adalah good news. Diskusi Kelas Jurnalistik ini diikuti oleh berbagai kalangan civitas akademi Unhas.

Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 10 hingga 12 siang, menjadi hal yang menarik karena pada akhir sesi terdapat pembacaan puisi karya dari Yudhistira dari peserta. Salah seorang peserta, Bakti Jayadi mengatakan sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan banyak pengetahuan, selain itu Mahasiswa angkatan 2011 ini juga mengharapkan kegiatan diskusi jurnalistik akan terus diadakan serta kedepanya terdapat follow up dari kegiatan tersebut. “Harapanya semoga kegiatan seperti ini akan terus diadakan dan kalau bisa diadakan juga follow up-nya,” harap mahasiswa Fakultas Kehutanan ini, Sabtu(4/3).

Norhafisah/Muhammad Abdul

Tags: