Launching Unhas PTN BH 16 Januari

 

Makassar, identitasunhas.com- Universitas Hasanuddin terhitung sejak 3 Januari 2017 telah bertransformasi ke organisasi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Launching resmi Unhas sebagai PTN BH akan dilaksanakan pada 16 Januari 2017. Rencananya bakal dihadiri Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti ) Muhammad Natsir, kalangan internal, dan organ PTN BH, serta sejumlah mitra Unhas.

Pameran sejumlah produk inovasi dan unit bisnis Unhas, serta peresmian PT Inovasi Benua Maritim (IBM), yang kelak menjadi badan usaha pengelola seluruh unit usaha Unhas sebagai PTN BH, pun akan digelar bersamaan dengan acara launching tersebut.

Pada rapat persiapan launhcing , Prof Dr Junaidi, MSc selaku Wakil Rektor I Unhas yang memimpin rapat ini mengungkapkan, bahwa peralihan status Unhas menjadi PTN BH tidak ada kaitannya dengan komersialisasi kampus dan peningkatan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Namun, karena kesiapan kinerja Unhas untuk menerima penugasan otonomisasi.

Wakil Rektor II Unhas Prof Dr Syamsul Bachri, SH, MH pun menambahkan. Status PTN BH akan membuat Unhas lebih fleksibel dalam mengatur semua penggunaan keuangan sesuai aturan. “Seluruh aset Unhas akan dikelola untuk kepentingan pendidikan. Semua penggunaan dana dinaungi legalitas peraturan yang ada, termasuk peraturan rektor, MWA, dan SA yang menjadi tiga organ PTN BH,” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat ini Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof Dr Basri Hasanuddin, MA Ketua Senat Akademik (SA) Prof Dr M Tahir Kasnawi, SU, Wakil Rektor IV Prof dr Budu, PhD, SpM (K), MMedEd, Direktur RS Unhas Dr dr Andi Fachruddin, Sekretaris Unhas Dr Ir Nasaruddin Salam, MT, para Kepala Biro Unhas, dan Kepala Sekretariat Rektorat Unhas Suharman Hamzah, ST, PhD.

M Dahlan Abubakar/Riyami

Rate this article!
Tags: