Item Lomba Baru Warnai Biology Event Kedelapan

FB_IMG_14898970587021562.jpg

Makassar, identitasunhas.com – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, kembali gelar Biology Event (BE) VIII Reborn. Kata reborn ditambahkan karena pada BE ketujuh di tahun 2016 lalu, olimpiade tingkat sekolah dasar hingga atas tidak diselenggarakan. Namun, diganti dengan Jambore Kupu-Kupu sebagai lomba untuk mengidentifikasi keragaman jenis serangga endemik ini di Kabupaten Maros.

Sehingga pada BE tahun 2017 ini, kembali dihelat olimpiade tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi dan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) ditiadakan. “Reborn maksudnya sebagai kata pemantik bagi siswa-siswa untuk berkompetisi di tingkat olimpiade, yang sebelumnya sempat ditiadakan. Dapat pula berarti terlahir kembali dengan konsep yang baru, seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Mahasiswa se-Indonesia serta Biorecyle tingkat SMA,”  kata Ketua Umum Badan Eksekutif Himbio, Muhammad Abdul sesaat setelah pembukaan acara, Sabtu (18/3).

Pembukaan acara berlangsung di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Hadir Kepala Biro Kemahasiswaan, Suprihadi SE MSi sekaligus membuka acara ini. Tema yang diusung “Mewujudkan Pemuda Berkarakter Saintis yang Inovatif, Kreatif dan Kompetitif”.

Ketua Panitia, Fauzan Akbar Gusran berharap agar hasil dari kegiatan ini, khususnya bagi peserta dapat mengaplikasikan karakter saintis sesuai dengan tema kegiatan. “Harapannya itu setelah acara ini selesai, maka terbentuklah pemuda berkarakter saintis yang inovatif, kreatif dan berkompetitif,” ujar mahasiswa angkatan 2014 ini, Minggu (19/3).

Muhammad Abdul