Intelektual Muslim Menjaga NKRI

identitasunhas.com, Makassar – Mengangkat tema “Intelektual Muslim Dan Keutuhan NKRI“, Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Musala (MPM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unhas menggelar Seminar Islam Nasional, Minggu (11/12). Bertempat di Baruga AP Pettarani, kegiatan ini dibuka oleh  Anggota DPD-MPR RI A.M Iqbal Parewangi.

“Saya mengharapkan kaum intektual menjadi umat yang  tidak keluar dari koridor Islam,” ujar Iqbal saat membawakan sambutan, Minggu (11/12).

Hadir Mayor Jenderal TNI Susanto,S.IP.,M.SI membawakan materi “Keutuhan NKRI Harga Mati” dan LC Ikatan MUI Asia tenggara Muh. Ilhwah Abdul Jalil dengan materi “Intektual Muslim Dengan AL-Quran Menjaga NKRI”. Dimoderatori oleh  Anggota DPD-MPR RI A.M  Fajlurrahman Jurdi, S.H,. M.H.

Susanto  berpesan agar semua yang hadir bisa menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI, tetap beribadah, disiplin dan mencinai rakyat sepenuh hati. Ia juga menambahkan agar senantiasa menjaga pluralisme.

“Bijak dan cerdas menggunakan media sosial, senantiasa menjaga pluralisme dan kerukunan antar umat beragama.  Jauhi penyalahgunaan narkoba, jangan sesekali ingin mencoba ” ujarnya, Minggu (11/12).

Dirga Erlangga/Khusnul

Rate this article!
Tags: